Top Menu

JENAHARA WOMEN : CHLOE, KIRA dan LENNOX

By Naya

Posted in

Assalamualaikum #jenaharafriends!

#jenaharateam akan berusaha konsisten untuk mengisi blog ini setiap minggunya. Doakan yaa..

 

Kali ini penulis akan memperkenalkan sosok ketiga karakter dari #jenaharawomen. Mari kita mengenal lebih dekat CHLOE, KIRA, dan LENNOX

 

Chloe, Kira dan Lennox merupakan karakter yang kami perkenalkan di awal tahun lalu. Bermula dari kolaborasi kami dengan ilustrator Katherine Karnadi untuk mendesain sebuah koleksi scarf, tercetuslah sebuah ide untuk menciptakan beberapa karakter perempuan pada koleksi scarf tersebut. Lahirnya karakter-karakter ini juga merupakan bentuk perwujudan dari women empowerment yang selama ini kami sampaikan melalui produk-produk dan campaign JENAHARA. Kami percaya bahwa setiap perempuan, walaupun memiliki karakter yang berbeda, memiliki potensi dan kekuatan yang sama untuk mencapai segala mimpi-mimpinya.

Melihat sambutan baik #jenaharafriends terhadap scarf Chloe, Kira, dan Lennox, serta antusiasme kalian untuk melihat lebih lagi dari ketiga karakter ini, maka akhirnya kami memutuskan untuk menuangkan mereka kedalam koleksi apparel JENAHARA.

Jika selama ini JENAHARA identik dengan gaya yang edgy dan minimalis, maka kali ini kami ingin memberikan beberapa interpretasi desain yang berbeda melalui ketiga karakter ini. Namun walaupun masing-masing karakter ini memiliki gayanya tersendiri, ketiganya masih berada dalam sebuah garis merah yang merujuk kepada karakter desain asli JENAHARA, yaitu bold, modern, dan independent. Dengan beberapa variasi style ini, semoga #jenaharafriends dapat menemukan produk-produk yang mencerminkan style dan karakter kalian.

Sebelumnya, let us introduce the three characters of #jenaharawomen – CHLOE, KIRA, and LENNOX.

 

CHLOE

Terinspirasi dari karakter para wanita feminin yang sangat memperhatikan sikap dan menjunjung tinggi keanggunan perempuan, maka lahirlah Chloe. Sosok Chloe digambarkan sebagai seorang wanita yang bekerja sebagai beauty editor di salah satu majalah fashion terkemuka dan juga seorang perempuan yang konsisten menjalankan pola hidup sehat. Meditasi dan beberapa gelas air putih adalah aktifitas yang tidak ingin dilewatkan Chloe di pagi hari. Sebagai seorang morning person yang tidak pernah melewatkan sarapan, sepiring buah-buahan, yoghurt, secangkir chamomile tea dan segelas jus buah dan sayuran adalah pilihannya untuk memulai hari.

Bunga, kittens, dan menulis di blog pribadinya merupakan hal-hal yang paling disukainya. Chloe juga sangat concern dengan issue sosial, terutama yang menyangkut perempuan. Salah satu kegiatan sosial yang rutin ia lakukan adalah mengumpulkan donasi untuk pasien kanker payudara yang tidak mampu. Chloe juga seorang pecinta seni dan keindahan. Ia menyukai film romantis klasik dan mengagumi Audery Hepburn. Ia menikmati musik klasik dan jazz, dan Nina Simone adalah penyanyi favoritnya. Destinasi impiannya adalah Tallin, Estonia, dimana Chloe bermimpi untuk bisa berlibur kesana bersama keluarga kecilnya di kemudian hari. Oh, did we mention her favourite color is pink?

KIRA

Kira digambarkan sebagai seorang perempuan yang friendly, fun, dan memiliki pemikiran yang bebas. Kira adalah seorang jurnalis freelance, sebuah pekerjaan yang sangat ia nikmati selain melukis di waktu senggangnya. Coffee shop adalah tempat favoritnya menghabiskan sebagian besar waktunya menulis artikel-artikelnya sambil ditemani segelas long black. Buku favoritnya selalu ada di tasnya, siap menemani disaat Kira jenuh menulis.

Kira adalah seorang perempuan yang senang menghabiskan waktunya sendirian. Ia menemukan kedamaian didalam kesendiriannya, baik saat menulis, melukis, membaca buku, ataupun menikmati pameran seni. Kira tidak pernah memikirkan apa yang orang lain katakan tentangnya. She stays true to herself. Ia menikmati setiap menit di hidupnya dan fokus didalamnya. Impian terbesarnya adalah pergi ke New York dan bekerja untuk New York Times, lalu suatu hari kembali untuk membuat perbedaan di dunia jurnalistik Indonesia. Kira’s favourite color is grey.

LENNOX

Lennox di gambarkan sebagai perempuan dewasa dengan karakter yang kuat dan tegas, seorang pekerja keras. Lennox adalah seorang pemimpin perusahaan yang membangun bisnisnya dari nol. Idealismenya yang tinggi dan cara pandangnya yang berbeda dari kebanyakan orang membuat Lennox kerap dianggap angkuh. Sifatnya yang cenderung workaholic membuat Lennox sering bekerja lebih dari 8 jam sehari, tidur larut malam, dan bangun terlambat. Lennox selalu melewatkan sarapannya namun tidak pernah melewatkan list pekerjaannya. Lipstick berwarna merah selalu ada ditasnya setiap saat. Lipstik merah itu adalah senjatanya, yang membuatnya merasa kuat, dominan, dan sanggup menaklukkan segala tantangan di dunia bisnis.

Lennox menyukai musik punk rock, dan sangat mengagumi sosok Patti Smith. Lennox tidak memiliki banyak teman dihidupnya, hanya seorang sahabat dan seorang saudara perempuan yang ia tidak bisa hidup tanpanya. Kota favoritnya adalah Istanbul, dimana ia sangat berharap untuk bisa menghabiskan waktu bersama dua orang terdekatnya dan melupakan pekerjaannya untuk sejenak. Warna favorit Lennox adalah hitam.

 

 

Nah, #jenaharafriends lebih cenderung kemana nih ?

kalau saya pribadi, merasa ketiga karakter ini sebenarnya ada di dalam diri saya. Cara hidup Chloe, pemikiran bebas Kira, dan jiwa pekerja keras Lennox. Namun kalau urusan style kayaknya saya lebih ke Chloe dan Lennox deh.

Minggu depan kita akan coba membahas style fashion nya Chloe, Kira dan Lennox. Tapi sebelumnya, teman-teman #teamchloe, #teamkira, atau #teamlennox ?

 

Salam,

 

Share

Share this story